Minggu, 23 September 2012

Islam Itu Indah

Mengapa kita memilih Islam sebagai agama ? Pertanyaan itu mungkin selama ini jarang atau bahkan belum pernah terbesit sama sekali dalam benak kita setelah sekian lama kita atau bahkan malah bingung harus menjawab apa saat pertanyaan itu muncul dihadapan kita.
Dan ketika pertanyaan itu benar-benar diberikan kepada kita, lalu jawaban apa yang akan kita berikan. Apakah kita akan menjawab "karena orang tua kita beragama Islam" atau dengan polosnya menjawab "takdir".Jika benar demikian, lalu apa bedanya kita dengan kaum kafir yang menolak masuk Islam karena mereka mengatakan bahwa mereka mengikuti agama nenek moyang mereka ?


وَإِذَا قِيلَ لَهُمُ ٱتَّبِعُواْ مَآ أَنزَلَ ٱللَّهُ قَالُواْ بَلۡ نَتَّبِعُ مَآ أَلۡفَيۡنَا عَلَيۡهِ ءَابَآءَنَآ‌ۗ أَوَلَوۡ كَانَ ءَابَآؤُهُمۡ لَا يَعۡقِلُونَ شَيۡـًٔ۬ا وَلَا يَهۡتَدُونَ 
"Dan apabila dikatakan kepada mereka: 'ikutilah apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami'. '(Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apapun,dan tidak mendapat petunjuk?. (QS. Al-Baqarah:170)

Lalu sebenarnya apa jawaban tepatnya ???

Manusia mana di belahan bumi ini yang tidak senang akan keindahan ? Semua pasti akan tertaut hatinya pada segala keindahan.

Lalu apa yang membuat Islam itu indah?

Alasan pertama, Islam adalah agama yang benar. Seperti firman Allah :
"Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam..."(Q.S. Ali Imron:19). Larangan-larangan yang diserukan dalam Islam memang benar-benar merugikan orang yang melanggarnya. Seperti larangan memakan daging babi karena daging babi memang mengandung cacing.

Alasan kedua, Islam adalah agama seluruh nabi. Ya, bukankah seluruh nabi diperintahkan untuk mendakwahkan Tauhidullah, hanya menyembah Allah, dan Allah menamakan orang-orang yang berada di jalan-Nya dengan sebutan muslim??

Banyak sekali alasan-alasan  yang bisa menjawab mengapa kita memilih Islam sebagai agama dan sekarang itulah sedikit alasan dari beberapa alasan lain yang akan menjadi jawaban kita pada dunia kenapa kita berada di atas agama ini (Islam). Karena agama kita, agama Islam, adalah agama yang indah.

Disadur dengan pengubahan dari : Buletin Islami Ibnu Sina FKI ISMA Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 21 September 2012
sumber gambar : http://www.pureislamicdesigns.com/2012/04/islam-means-peace-hd-islamic-wallpapers.html

Tidak ada komentar: