Sabtu, 30 Maret 2019

SEHATI 2019





Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pernikahan merupakan salah satu sunnah Rasulullah SAW yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu tujuan pernikahan sebagaimana difirmankan Allah SWT dalam surat Ar Rum ayat 21 :
"Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya iadalah Dia menciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih sayang (mawaddah warahmah). Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berfikir"

Selain itu menikah menjadikan seseorang lebih mampu menundukkan pandangan dan lebih menjags kemaluannya. Rasulullah SAW bersabda :
"Wahai para pemuda! Barangsiapa di antara kalian berkemampuan untuk menikah, maka menikahlah, karena menikah itu lebih menundukkan pandangan, dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia shaum (puasa), karena shaum iti dapat membentengi dirinya." (HR Muslim 1400).



Namun, sebelum melaksanakan pernikahan tentu banyak sekali yang harus dipersiapkan. Mulai dari memantaskan dan menjaga diri sebelum hari pernikahan tiba, bagaimana cara memilih pasangan yang tepat untuk bersama-sama mencapai Ridha Allah SWT, bahkan dalam menyelesaikan konflik yang ada di pernikahan semua haruslah dipersiapkan sejak awal.


Oleh karena itu, SEHATI, Sekolah Pra Nikah Kampus Putih yang diselenggarakan oleh Forum Kajian Islam Ibnu Sina FK UMM hadir sebagai Majelis Ilmu yang In shaa Allah mampu menjadi wadah untuk berbagi ilmu khususnya Pernikahan dalam Islam.


Tahun 2019 menjadi tahun kedua diadakannya SEHATI yang dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama membahas tentang persiapan pernikahan, sesi kedua membahas tentang proses pernikahan, dan sesi ketiga membahas tentang kehidupan berumah tangga.

Hadir dalam bentuk talkshow yang asyik dan menyenangkan, materi SEHATI yang disampaikan diharapkan dapat lebih mudah dipahami serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun peemateri-pemateri pilihan di Talkshow SEHATI, diantaranya : Ustadz Yosi Al Muzanni, Ustadzah Alifie Niamah Febrians, Ustadzah Ana Fikrotus Zakiya, Ghea Safferina Adany, dr. Kusuma Andirana Sp. OG, Ustadz Akbar Nazary , Ustadzah Diana Arumi, Putri Dhewanty, dan Agam Reynaldi.

"Harapannya SEHATI ditahun depan bisa lebih baik lagi, lebih kece-kece lagi pematerinya, dan juga lebih digencarkan lagi promosinya, Semangat!" pesan Alif Okta selaku Ketua Pelaksana SEHATI 2019.

Sejatinya, setiap perbuatan haruslah didasarkan oleh niat untuk beribadah kepada Allah SWT, khususnya pernikahan yang tidak lain tujuannya adalah untuk menyempurnakan separuh agama.
Wallahu A'lam Bishawab ..

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Sosial media FKI ISMA
Instagram : @fkiisma
Line : @vzq7258z
Twitter : @FKIISMA
Blog : https://www.fkiisma.weebly.com

Tidak ada komentar: